Senin, 21 Februari 2011

Tips merawat rambut

Mahkota wanita ini begitu mendapat perhatian lebih dari pemiliknya. Kecantikan rambut menjadi dambaan bagi setiap diri kaum hawa. Cantik di sini bukan hanya sedap dipandang mata tetapi juga sehat hingga ke akarnya.

Berbagai macam treatment mereka lakukan agar mendapat rambut yang diidam-idamkan. Mulai dari keramas secara teratur dengan tambahan conditioner, penggunaan vitamin rambut baik yang berbentuk krim maupun gel, hingga pergi ke tempat-tempat perawatan rambut khusus seperti spa dan salon.

Wanita dan kecantikan identik dengan perlakuan khusus pada rambut, wajah dan tubuhnya. Ada yang suka merawatnya dengan bahan-bahan alami, ada pula yang ingin cepat dan instan langsung tampak cantik dan sempurna. Semua disesuaikan dengan kebutuhan masng-masing dan budget pastinya.

Beberapa di antaranya sudah cukup puas hanya dengan melakukan perawatan alami yang meskipun agak repot tapi cukup terjangkau dari segi harga. Sementara yang lainnya beranggapan mengapa tidak melakukan treatment khusus dengan yang instan dan aman meskipun harus mengeluarkan biaya agak berlebih.

Salon menjadi tempat favorit sebagian besar wanita yang ingin tampil cantik, wangi, dan menarik secara lahir. Berlama-lama di salon membuat wanita betah karena hasilnya membuat mereka lebih percaya diri dan tampil fresh.

Dahulu salon hanya khusus merawat dan memangkas rambut. Kini, salon sudah menambah fungsi baru yaitu sebagai tempat perawatan tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Salon and spa adalah paket perawatan ekstra yang kini banyak diminati tidak hanya oleh kaum wanita tetapi juga kaum pria.

Tips Perawatan Wajah dan Tubuh

Perawatan di salon dan spa hendaknya dilakukan seminggu sekali atau dua kali dalam sebulan. Hal ini dilakukan selain karena perawatan di salon terbilang cukup mahal, Anda juga bisa menghindari bahan-bahan kimia yang pasti ditemui dalam rangkaian perawatannya. Sementara hari-hari biasa Anda dapat melakukan perawatan wajah dan tubuh sendiri di rumah. Ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

Mandilah secara teratur. Paling tidak 2 kali dalam sehari. Dimulai dengan menyiramkan air bersih suhu normal ke wajah perlahan untuk membuka saraf-sarafnya.

Kemudian dilanjutkan dengan membasuh bagian atas tubuh seperti kedua lengan hingga pangkal lengan, bagian dada, punggung, kemaluan, pangkal paha hingga ujung kaki. Ini difungsikan agar saraf tubuh rileks sesaat sebelum mendapatkan guyuran air. Lebih baik lagi mandi dengan shower agar mendapatkan efek refleksi yang menyegarkan. Gunakan sabun cair atau batangan secara merata ke seluruh bagian tubuh lalu basuh sampai mendapatkan kulit yang kesat.

Keringkan badan dengan handuk halus yang bersih. Oleskan lotion pelembab kulit pada tubuh agar menjaga kekenyalannya di sepanjang hari. Jangan ragu untuk menyemprotkan parfum ke leher dan kedua ujung lengan di mana terdapat urat nadi. Ini dilakukan agar parfum kuat melekat. Sentuhan lotion juga memungkinkan parfum bertahan lebih lama pada kulit.

Sebelum ber-make up, bersihkan dahulu wajah dengan sabun khusus wajah. Gunakan pelembab wajah yang memiliki kandungan Sun Protection Factor (SPF). 1 SPF dapat melindungi sekitar lima menit dari sinar matahari di atas pukul 10 pagi. Gunakan make up sesuai kesempatan. Make up bermanfaat untuk membuat wajah terlihat lebih segar sekaligus melindungi dari matahari dan polusi udara.

Jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan pakaian dalam dan luar yang Anda kenakan.

Hal terpenting dari kecantikan wanita adalah cantik hatinya yang terpancar ke luar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar